TENTANG KAMI

Muqodimah

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali Imron: 92)

Tidak sedikit kaum muslimin yang saat ini sedang menderita, baik secara lahir maupun batin. Disisi lain masih ada diantara mereka yang kurang peduli dengan penderitaan saudaranya. Perbedaan wilayah dan kelompok seringkali menjadi kendala dalam keinginan untuk membantu muslim yang lain. Sehingga diperlukan suatu lembaga independen yang bisa menyuarakan penderitaan kaum muslimin sekaligus sebagai bagian penggalangan dana untuk meringankan beban mereka.

Berangkat dari persoalan ini, Solidaritas Muslim mengambil peran untuk membangun kesadaran umat Islam agar turut serta meringankan penderitaan kaum muslimin yang terkena musibah maupun terdhalimi. Karena, Solidaritas Muslim lahir dari keprihatinan terhadap problematika yang dialami umat Islam.

Dengan semangat profesionalisme, Solidaritas Muslim menggalang berbagai elemen umat Islam untuk turut berpartisipasi meringankan beban sesama muslim. Karena itu, dibutuhkan peran aktif dari kaum muslimin, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap mereka.

Visi

Menjadi lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap penderitaan kaum Muslimin

Misi

  1. Menjadi lembaga professional dalam pelayanan kepada kaum muslimin.
  2. Mengajak umat untuk berperan serta dalam membantu sesama muslim yang terdhalimi.
  3. Memberikan bantuan advokasi kepada kaum muslimin.
  4. Memberikan bantuan kepada keluarga muslim yang menjadi korban kedhaliman.

 Legalitas

Solidaritas Muslim berbentuk badan hukum dengan mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan SK MenkumHAM Nomor AHU-0009268.50.80.2014 Tanggal 18 November 2014

 Struktur Organisasi

Ketua                                  : Muhammad Idris, S,E

Sekretaris                            :  Faqih Nur Huda

Bendahara                          : Ridho Fadli

Humas                                : Rafiq Jauhary S.Pd.I

Fundraiser                           : Abdurrahim

                                                   Rahmad Priyanto, S.E

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.