Sedekah Yang Akan Terus Mengalir

Boyolali -solidaritasmuslim.com- Tidak ada kehidupan kecuali dengan air, begitulah kiranya gambaran betapa pentingnya air bagi kehidupan. Musim kemarau ini begitu panjang, hampir semua wilayah mengalami kekeringan.

Sebanyak 41 desa di enam Kecamatan di wilayah Boyolali saat ini rawan kekeringan. Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo mengatakan data tersebut sama dengan data tahun sebelumnya. “Di wilayah utara ada Juwangi, Kemusu, Wonosegoro, Karanggede, dan Andong. Sedangkan di wilayah selatan ada di kecamatan Musuk.” (solopos.com)

Berbagai upaya masyarakat sudah diupayakan, mulai dari menggali sumur di tengah sungai yang mengering hingga bahu membahu mencari donasi untuk membeli air bersih guna keberlangsungan kehidupan mereka. Maka dari itu kami mengajak para muhsinin untuk bisa meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang dilanda kekurangan air bersih.

Mari bersama berbagi kehidupan dengan saudara-saudara kita. Cukup dengan Rp 75.000,- kita sudah membantu 1.000 liter air bersih, barangkali nominal ini kecil bagi kita namun anugerah yang luar biasa bagi mereka. “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud). Rasulullah amat menganjurkan sedekah air karena peranan penting dari air.

Mari bantu ringankan beban saudara kita. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Tambahkan nominal 500 diakhir donasi Anda dan konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau WhatsApp disini. [sm/id]



Solidaritas Muslim Salurkan Hewan Qurban Kepelosok Daerah rawan Pemurtadan

Surakarta -solidaritasmuslim.com- Jum’at (24/8)  di hari tasyrik ke-2 Idul Adha...

Sehari Bersama Warga Gunung Kidul

Surakarta –solidaritasmuslim.com— Sabtu, 12 Dzulhijjah 1436 H atau bertepatan pada...

Leave your comment