Pasangan Pengajar Al-Qur’an di Lombok Butuh Uluran Tangan Kita

Lombok –solidaritasmuslim.com– Gempa yang mengguncang NTB beberapa waktu yang lalu menyisakan penderitaan bagi masyarakat Lombok. Hampir semua warga merasakan kepedihan itu. Ilham (42) satu diantara 390.529 jiwa juga mengalaminya, bersama sang istri Nur Hayati (45) tidak bisa beranjak dari rumah ketika gempa berkekuatan 7.0 SR melanda Lombok (5/9) lalu, pukul 19:46 WITA.

Baca juga, Bantu Warga Lombok Mendirikan Hunian Sementara

Bukan tidak ada alasan kenapa Ilham dan istrinya tetap bertahan didalam rumahnya, Ilham dan Nur Hayati saat itu sedang menderita sakit yang menyebabkan mereka berdua tidak mampu beranjak dari tempat tidur. Kaki Ilham nyaris lumpuh karena kadar gula darahnya tinggi, GDP mencapai 600 mg/dl, dan harus segera dilakukan operasi pembersihan jaringan kulit matinya. Sementara sang istri kondisinya sangat lemah karena menderita kangker dan masih menjalani serangkaian kemotherapy.

Pasangan suami istri yang tinggal di Karangbedil Gondang, Kec. Gangga, Kabupaten Lombok Utara ini merupakan aktivis dakwah yang mengajarkan Al-Qur’an di daerahnya. Sang suami yang mempunyai penghasilan dari berdagang, nyaris tidak bisa menghidupi keluarganya karena harus berbaring lemah di Rumah Sakit Karang Ujung Mataram. Sementara sang istri tidak bisa berbuat banyak karena kondisi kesehatannya pula.

Mari kita ringankan penderitaan pasangan penjaga aqidah di Lombok ini. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; an. Solidaritas Muslim. Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 600 (enam ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi SMS : 081227182211 atau WhatsApp disini. Format : Nama/Alamat/Bank Tujuan/Nominal Donasi. Contoh : Eko/Jakarta/BSM/500.600,-. [sm/id]

Anak Seorang Aktivis Menderita Kelainan Jantung, Bantu Yuks!

Lampung –solidaritasmuslim.com– Zya Sofiyah (1,5 th) harus menjalani cobaan hidup...

Mari Bantu Biaya Operasi Istri Aktivis Muda Penderita TBC Tulang

Sukoharjo –solidaritasmuslim.com- Ukhti Evi (25), hanya bisa terbaring lemah diatas...

Leave your comment