Muadzin Yang Istiqomah Puluhan Tahun Menderita Sakit Paru Kronis, Ayo Bantu..!

Sukoharjo –solidaritasmuslim.com– Dialah Sumanto (56) yang biasa disapa jama’ah masjid “pak Manto”, pria paruh baya yang bekerja sebagai tukang parkir ini sudah puluhan tahun menjadi muadzin tetap di Masjid Fathurrahman Telukan, Sukoharjo. Dengan kondisi kesehatan yang semakin memburuk pak Manto tetap kemasjid tepat waktu dan mengumandangkan adzan dengan suara lirih menahan rasa sakit.

Namun seiring berjalannya waktu, tanpa mengeluh sedikitpun, kondisi pak Manto akhirnya diketahui oleh jama’ah masjid setelah melihat kondisinya semakin drop. Jama’ah masjid langsung membawa pak Manto ke RS. Ir. Soekarno (DKR) Sukoharjo. Dari hasil pemeriksaan ternyata bapak lima anak yang masih kecil-kecil ini mengalami penyakit paru yang sudah kronis. Dan akan dirujuk ke RS. Moewardi Solo untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai.

Kondisi tersebut menjadi sangat sulit bagi muadzin ini. Sementara Sumanto tidak memiliki BPJS, KIS dan kartu-kartu lainnya karena proses pengurusannya terkendala administrasi. Dan sang istri, Sukini, hanya seorang ibu rumah tangga yang menyibukkan dirinya untuk mengajar TPA di masjid terdekat.

Kami membuka peluang amal sholeh bagi kaum muslimin sekalian untuk bersama menutup beban biaya rumah sakit muadzin ini. Semoga keluarga diberi kemudahan oleh Allah ta’ala. Salurkan bantuan terbaik Anda melalui rekening :

# BNI Syariah 0359696372;
# BSM 7151120142;
# a.n. Solidaritas Muslim;
# kode donasi 700;

Konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau klik tombol WhatsApp dibawah. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin [SM/rd]

Dapatkan Kebaikan. Bagikan Kampanye ini di:
Share on twitter
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google

@copyright www.solidaritasmuslim.com