Kisah 3 Tusuk Janur Saat Tebar Qurban Pelosok Negeri

Solo –solidaritasmuslim.com– Pernahkah Anda menjumpai pembagian daging qurban dengan menggunakan lidi janur? Mungkin untuk membayangkan pun Anda akan kesulitan.

Kala itu, ketika awal mula tebar hewan qurban kami di salah satu desa terpencil rawan pendangkalan aqidah, daging yang dibagikan tidak terlalu banyak. Saking sedikitnya tidak pantas untuk dimasukkan dalam plastik.

Akhirnya warga menggunakan lidi yang diambil dari janur (daun kelapa muda) untuk nyunduki (seperti sate), tapi jangan dibayangkan 1 orang akan mendapatkan sekian tusuk. Satu KK hanya mendapat jatah 3 tusuk.

Bukan kisah fiksi, kejadian itu ada di sekitar kita. Kadang, jatah daging kita bisa bertahan sampai qurban berikutnya.

Tema project Qurban 2021 masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya “Mengawal Dakwah di Daerah Rawan Pendangkalan Aqidah dan Desa Terpencil“. Ya, karena mereka saudara kita, akankah kita makan daging secara berlebihan sementara di tempat lain ada saudara kita, para mualaf, dhuafa yang kurang hewan qurbannya.

Solidaritas Muslim mengajak kaum muslimin untuk ikut membantu menjaga aqidah para mualaf ini dengan ikut serta dalam Program Tebar Qurban 2021. Adapun paket hewan qurban :

#Kambing A Rp 3.000.000,-
#Kambing B Rp 2.750.000,-
#Kambing C Rp 2.500.000,-

Adapun untuk #Sapi Kolektif Rp 3.000.000,-

Solidaritas Muslim mengetuk hati para #OrangBaik untuk dapat menyisihkan sedikit hartanya guna membantu meringankan beban keluar dik Rumaisha agar dapat melunasi biaya operasinya. Salurkan bantuan terbaik Anda melalui rekening:
#BSI 3596963720;
#BSI 7151120142;
#an. Solidaritas Muslim;

Konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau klik tombol WhatsApp dibawah. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin [SM/rd]
Dapatkan Kebaikan. Bagikan Kampanye ini di:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

@copyright www.solidaritasmuslim.com