Peduli Penyintas Banjir Bandang Kota Malang

Malang –solidaritasmuslim.com– Banjir bandang menyapu malang pada kamis sore (4/11) tepatnya daerah Kec. Bumi Aji. Menurut Pusdalops PB BPBD Kota Batu, Malang, peristiwa banjir bandang ini disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir, serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. Sehingga debit air meluap dan tak mampu lagi menampung debit air yang bercampur lumpur, material, dan kayu. Ada 5 titik lokasi di Kota Batu terdampak banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun 5 desa di Kecamatan Bumi Aji yang terdampak paling parah yaitu Ds. Sumber Brantas, Ds. Bulu Kerto, Ds. Tulung Rejo, Ds. Padang Rejo, dan Ds. Sidomulyo.

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Namun diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini.

Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.

Sahabat, mari syukuri nikmat-nikmat-Nya dengan memperbanyak amal shalih dengan memperbanyak sedekah. Mari ringankan beban saudara sebangsa kita dengan berpartipasi bantu masyarakat Malang dan sekitarnya dalam program Peduli Bencana Nasional, salurkan donasi anda melalui rekening :
#BSI 3596963720;
#BSI 7151120142;
#an. Solidaritas Muslim;
#kode donasi 800;
Konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau klik tombol WhatsApp dibawah. Adapun jika donasi dirasa cukup dan berlebih, donasi akan kita alihkan untuk program yang lain. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin [SM/rd]
Dapatkan Kebaikan. Bagikan Kampanye ini di:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

@copyright www.solidaritasmuslim.com