Kekeringan Membuat Warga Dusun di Bondowoso Kesulitan Air Bersih

Bondowoso –solidaritasmuslim.com– Kamis, (09/09) Relawan Solidaritas Muslim Jawa Timur mengunjungi daerah yang mengalami kekeringan tepatnya di Kec. Tegal Ampel dan Kec. Wringin Kab. Bondowoso, hampir setiap tahun terjadi dan sangat rentan kekeringan, utamanya Kec. Botolinggo, dalam mendapatkan air bersih, “jadi kita bantu air itupun belum mencukupi hanya keperluan dasar saja”, ungkap petugas BPBD saat relawan mengunjungi kantornya.

Saat ini air begitu langka, bahkan untuk santri pun mereka dianjurkan berwudhu’ dirumah masing-masing, karna air pasokan datangnya malam, biasanya kiriman air jeda sehari, kalaupun datang akan habis seketika karena warga juga butuh terutama untuk minum dan masak, jadi santri yang mengaji kalaupun mau ambil wudhu’ lagi stok air sudah menipis. Solusinya mereka bawa bekal air wudhu’ dari rumah masing-masing”, ungkap Ustadz Abas takmir Masjid Annur.

Adapun warga yang terdampak krisis air bersih meliputi RT 11 dan 12 dengan jumlah 32 KK untuk RT 11 dan 36 KK untuk RT 12. Mereka untuk mandi harus naik turun melewati jalan terjal bebatuan dengan menempuh jarak kurang lebih 1 KM menuju sungai dengan kondisi air yang sedikit keruh hanya untuk keperluan mandi dan minumnya ternak mereka.

Sahabat, mari syukuri nikmat-nikmat-Nya dengan memperbanyak amal shalih dengan memperbanyak sedekah. Mari ringankan beban saudara sebangsa kita dengan berpartipasi bantu adik adik mengaji tanpa kekurangan air bersih untuk berwudu’, serta untuk masyarkat agar kebutuhan mineralnya tercukupi, ibadah menjadi lancar, air pun akan menjadi keberkahan, salurkan donasi anda melalui rekening :
#BSI 3596963720;
#BSI 7151120142;
#an. Solidaritas Muslim;
#kode donasi 800;
Konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau klik tombol WhatsApp dibawah. Adapun jika donasi dirasa cukup dan berlebih, donasi akan kita alihkan untuk program yang lain. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin [SM/rd]
Dapatkan Kebaikan. Bagikan Kampanye ini di:
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

@copyright www.solidaritasmuslim.com