Hasni, Istri Seorang Ustadz Penderita Kanker Ganas Butuh Perhatian Kita

Hidup berarti menjalani semua suratan takdir yang sudah Allah tetapkan, baik buruknya, susah senangnya, termasuk sehat dan sakitnya. Adalah saudari kita, Hasni (45) seorang muslimah yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara kronis. Beliau adalah istri dari ustadz Fakih (40) seorang Da’i dan Ustadz asli Boyolali yang mewakafkan hidupnya untuk berdakwah dan mengajar di tanah Borneo Kalimantan, tepatnya di ponpes Mardhotillah Kilo 8 Balikpapan.

Dua tahun lalu, Hasni divonis mengidap kanker payudara. Selang beberapa waktu, Allah menambah dengan ujian lain. Beliau divonis menderita penyakit miom dan memerlukan tindakan operasi pengangkatan miom beserta steril rahim. Ini adalah ujian tersendiri bagi Ustadz Fakih dan istri karena beliau berdua belum dikaruniai buah hati semenjak pernikahan.

Akhir Januari 2019, Ustadz Fakih membawa istrinya berobat ke RS. Dr. Sardjito Jogja. Dari serangkaian hasil pemeriksaan, diketahui bahwa penyakit kanker payudara yang diderita sang istri adalah kanker ganas. Sel kanker tersebut sudah menjalar hingga paru-paru dan sampai ke hati. Tindakan medis untuk mengangkat penyakit kanker sudah tidak memungkinkan. Namun yang bisa dilakukan adalah menghambat pertumbuhan sel kanker dengan kemoterapi berbentuk obat yang harus dikonsumsi rutin selama 14 hari.

Sejak 1 februari 2019, Hasni tidak bisa berbaring, karena cairan kankernya akan menekan paru-paru dan jantung yang menyebabkan sesak. Sehingga, selama kurun 2 bulan ini, beliau hanya bisa duduk, bahkan tidurnya pun dalam kondisi duduk. Selain itu, tingkat sakit yang diderita membuat kondisi badan beliau terlampau lemah dan harus bernafas dengan bantuan oksigen tabung.

Biaya yang telah dikeluarkan untuk menjalani semua proses pengobatan ini tentunya tidak sedikit, dan kemungkinan akan terus bertambah. Maka, mari bersama kita ringankan beban ujian ustadz Fakih dan istri dengan memberikan bantuan terbaik sebagai bentuk solidaritas kita kepada sesama kaum Muslimin. Donasi bisa dikumpulkan melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 200 (dua ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi: 0813 2618 2211 atau via WhatsApp disini Format : Nama/Alamat/Bank Tujuan/Nominal Donasi. Contoh : Wardah/Bandung/BSM/500.200,-. [SM/ar]

Donasi Khaulah, Putri Aktifis Dakwah Lahir Prematur Tersalurkan

Bekasi –solidaritasmuslim.com– Alhamdulillah Jum’at (30/8) relawan Solidaritas Muslim yang berada...

Khaulah, Putri Aktifis Dakwah Lahir Prematur dan Kritis di Rumah Sakit, Ayo Bantu!

Bekasi –solidaritasmuslim.com- Khaulah, bayi kecil buah hati dari Ustadz Fadhil...

Leave your comment