Bocah Penghafal Al-Qur’an yang Tidak Bisa Melihat Indahnya Dunia

Lampung –solidaritasmuslim.com– Sepintas tidak ada yang berbeda dari anak ini, Azka Gibran Rabbani (4 thn) anak dari pasangan Yulianto dan Sundari yang sehari hari bekerja sebagai buruh dan aktivis masjid. Sejak berumur 2,5 tahun Gibran mengalami kanker mata, hingga akhirnya kedua mata Gibran harus diangkat. Hingga saat ini Gibran tidak bisa melihat indahnya dunia. Kedua mata Gibran merupakan mata palsu, meskipun sekilas terlihat seperti asli.

Namun demikian, Gibran tetap bisa melaksanakan aktifitas hariannya. Bahkan anak ini mampu menghafal Al Qur’an 2 juz di usianya yang masih belia ditengah cobaan yang dia alami. Saat ini Gibran masih duduk di bangku TK di Lampung, dia mempunyai keinginan kuat untuk bisa hafidz 30 juz.

Seiring perkembangan Gibran, kini mata palsunya tidak mampu bertahan lama saat dipakai. Sering ketika dia membuka lebih lebar kelopak matanya, maka bola mata palsunya tersebut keluar dengan sendirinya. Maka setiap tahun Gibran harus mengganti bola matanya dengan bola mata yang harus menyesuaikan dengan lubang bola matanya, hingga akhirnya nanti lubang bola matanya sudah tidak berkembang lagi.

Mari kita bantu anak penghafal Al-Qur’an ini, agar bisa mengganti bola matanya setiap tahun senilai Rp 19.000.000,- per dua bola mata. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Tambahkan nominal 700 diakhir donasi Anda dan konfirmasikan melalui SMS 0813 2618 2211 atau WhatsApp disini. [sm/id]

Ayo Bantu Biaya Operasi Istri Aktifis Dakwah Solo

Solo –solidaritasmuslim.com- Diyah Kurniati (35) istri Ustadz Mas'ud Izzul Mujahid,...

Donasi Takmir Masjid Penderita Stroke Tersalurkan

Sukoharjo –solidaritasmuslim.com- kabar duka datang dari keluarga Joko Waluyo pada...

Leave your comment