Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

,
Penyerahan bantuan Solidaritas Muslim peduli bencana pacitan di Ds. Tokawi, Kec. Nawangan,, Kab. Pacitan

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap pertama untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah terlaksana sudah. Perjalanan kami mulai pada jam 07.15 WIB hari Rabu (6/12) dengan menggunakan satu armada penuh dengan bahan makanan (beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan); peralatan mandi (handuk, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampo); baju pantas pakai, popok bayi dan perlengkapan sekolah (buku, ballpen, pensil, penghapus). Sementara armada yang lain membawa relawan.

Sempat melakukan koordinasi di posko bantuan kantor bupati Pacitan, Tim diarahkan untuk menyalurkan bantuan di desa Tokawi Kec. Nawangan. Desa ini terdampak longsor yang cukup parah dan akses masuk ke desa tersebut baru bisa dibuka sehari sebelum kedatangan kami. Perjalanan dari kota pacitan ke desa Tokawi yang biasanya membutuhkan waktu 1,5 jam harus kami tempuh selama lebih dari 6 jam karena masih ada beberapa titik longsor yang menutupi badan jalan dan membuat kami harus memutar jalur.

Akhirnya kami sampai di lokasi yang dimaksud ketika jam sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB. Sampai saat ini kondisi desa tersebut masih perlu uluran tangan kita, karena masih ada 125 KK yang tertahan di posko pengungsian tanpa pasokan logistik yang cukup.

Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur, rekan IIM Surakarta, dan PPNI Kab. Pacitan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. Semoga Solidaritas Muslim masih bisa mengunjungi desa tersebut untuk memberikan bantuannya tahap kedua.

Bantuan bisa disalurkan melalui posko yang ada di lokasi bencana atau melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Konfirmasi donasi silahkan SMS/WA ke nomor 0812-2718-2211. Semoga, dengan membantu beban saudara kita, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan. [id/sm]

Video Dokumenter Solidaritas Muslim Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Longsor Pacitan

Solidaritas Muslim Salurkan Hewan Qurban Kepelosok Daerah rawan Pemurtadan

Surakarta -solidaritasmuslim.com- Jum’at (24/8)  di hari tasyrik ke-2 Idul Adha...

Donasi Ukhti Evi Penderita TBC Tulang Tersalurkan

Sukoharjo –solidaritasmuslim.com- Jum’at malam (29/7) Tim Solidaritas Muslim menyerahkan donasi...

Leave your comment