Bantu Warga Lombok Mendirikan Hunian Sementara

Lombok –solidaritasmuslim.com– Lebih dari sebulan yang lalu saudara kita di Lombok berada di masa masa sulit. Hanya sekedar berlindung dari teriknya matahari dan dinginnya angin malam mereka harus berjuang sedemikian rupa, setelah rumah mereka luluh lantak oleh gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hingga masa berakhirnya tanggap darurat, saudara kita di Lombok belum bisa berbuat banyak. Mereka masih menempati tenda terpal yang sangat jauh dari layak. Bagaimana tidak, dalam satu tenda terpal yang panjangnya tidak lebih 4 meter dihuni oleh 3 keluarga. Dan itu dialami oleh hampir 390.529 jiwa lainnya yang terdampak gempa Lombok.

Menjalani kehidupan di sebuah tenda pengungsian dengan segala keterbatasan adalah pilihan terbaik saat ini bagi saudara kita di Lombok. Saat ini yang mereka inginkan sangat sederhana, hanya ingin memiliki hunian sementara yang bisa ditempati oleh satu keluarga. Tidak bercampur dengan keluarga yang lain di satu tenda. Hunian sementara (huntara) ini sangat mereka harapkan agar mereka bisa menegakkan perintah Allah dengan kondisi yang layak.

Saat ini (1/9) Solidaritas Muslim sedang berupaya untuk bisa membangun huntara bagi korban gempa Lombok agar mereka bisa menata hidupnya kembali dan bisa menjalankan perintah Allah dengan lebih sempurna lagi. Semoga ikhtiar kita ini dimudahkan oleh Allah Ta’ala.

Mari kita bantu ringankan beban saudara kita di Lombok untuk memiliki huntara. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 500 (lima ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi SMS : 0812 2718 2211 atau Whatsapp  disini. Format : Nama/Alamat/Bank Tujuan/Nominal Donasi. Contoh : Wardah/Bandung/BSM/1.000.500,-. [sm/id]

Mumpung Kita Masih Longgar, Catatan Relawan Solidaritas Muslim di Lombok

Lombok -solidaritasmuslim.com-  Adakalanya Allah memberikan kelonggaran kepada kita, namun adakalanya...

Leave your comment