Friday , November 17 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Update Kondisi Terkini Tia –santriwati penghafal alquran–

Update Kondisi Terkini Tia –santriwati penghafal alquran–

 

 

Solo –solidaritasmuslim.com- Sabtu 8 November 2014, pukul 20.30 WIB, relawan Solidaritas Muslim menjenguk Adzkiya Fityatul Mujahidah di ICU RS Kustati, Surakarta. Kedatangan relawan disambut hangat keluarga Tia yang sejak malam Jum’at kemarin sudah tiba di RS dari Purwodadi.

Banyak yang disampaikan orang tua Tia perihal kondisi terakhir Tia di ruang ICU. Terutama pasca operasi di organ perut Tia yang mengalami beberapa sobekan dalam, terutama usus yang sobek sehingga pihak dokter memotong sebagian usus Tia dan menyambungkannya kembali. Dan pembersihan ginjal akibat pendarahan. Ada bagian organ perut Tia yang terpaksa diambil dokter akibat sudah tidak berfungsi dengan baik, begitu pernyataan dari pak Makhzun selaku orang tua Tia.

Sejak kecelakaan hingga hari ini tia tidak diperkenankan dokter untuk minum air sampai 4 hari, lantaran masih ada kendala di alat pencernaannya, padahal saat kecelekaan berlangsung Tia dalam keadaan berpuasa. Saat ini belum bisa dilakukan operasi pada kedua kaki dan tangan kanannya, karena kondisi Tia masih sangat lemah untuk diambil tindakan berikutnya.

Tiga hari sudah berlalu setelah musibah kamis kemarin, total biaya yang sudah dikeluarkan keluarga sudah 7 juta-an lebih. Dan biaya akan terus bertambah selama perawatan berlangsung.

“Semoga ini menjadi bahan renungan buat saya dan keluarga aaya, ini semua ikhtiyar saja mas , semua hasilnya saya serahkan kepada Allah Ta’ala. Dan saya pesankan kepada saudaraku kaum muslimin, untuk membantu mendoakan kesembuah Tia, dan memberikan kesabaran kepada Tia untuk mengahadapi ujian ini,” begitu pesan orang tua Tia.

“Yaa rabban naas, adzhibil ba’sa, isyfi antasy syaahii, laa syifaa-a illaa syifaauka, syifaa-an laa yughaadiru saqaman”

“Wahai Rabb segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tiada kambuh lagi.

Bagi saudaraku kamu muslimin yang sedang diberi kelonggaran rizki, mari berbagi untuk saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah dan membutuhkan uluran tangan kita. Silahkan datang langsung ke RS Kustati atau melalui rekening Solidaritas Muslim; BNI Syariah 0356888965; BSM 7054129038; a.n. Muhammad Idris; konfirmasi 081227182211. Atas partisipasinya kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan. [SM]

About solimus

Check Also

Solidaritas Muslim Serahkan Donasi Kepada Rahmad, Penghafal Al-Qur’an Kecelakaan

Sragen –solidaritasmuslim.com– Solidaritas Muslim berkesempatan untuk berkunjung kerumah Rahmat Nur Hidayat (21) di Ds. Gabugan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *