Saturday , August 19 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Umar Santri Penghafal Qu’ran 8 Juz Mengalami Patah Tulang Paha, Butuh Uluran Tangan Kita

Umar Santri Penghafal Qu’ran 8 Juz Mengalami Patah Tulang Paha, Butuh Uluran Tangan Kita

Umar sedang berbaring di RS. PKU Muhammadiyah Gamping Sleman saat di jenguk tim Solidaritas Muslim

Yogyakarta – solidaritasmuslim.com – Anak penghafal 8 Juz saat ini sedang menjalani operasi ketiga setelah kaki kanannya patah lagi pasca operasi pengambilan pen. Adalah Muhammad Umar (14) santri kelas 2 di salah satu Ponpes Tahfidzul Qur’an di Sukoharjo. Umar biasa dia dipanggil oleh teman temannya, saat kelas 4 SD mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha kanannya patah dan mengalami trauma di kepala.

Empat tahun pasca operasi pertama, pen yang terpasang di paha kanan Umar dioperasi lagi untuk diambil. Selang 1 bulan setelah opearsi kedua, Umar melanjutkan belajarnya di Ponpes tempat Umar menjadi penghafal Al-Qur’an. Qodarullah baru 1 hari (4/8) di Pesantren, paha kanan Umar patah lagi, dan Umar segera dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman Yogyakarta untuk menjalani operasi ketiga.

Ayah Umar harus berjuang keras untuk mendapatkan biaya operasi dan berobat bagi Umar. Budi (42) yang seorang guru ngaji di bilangan Yogyakarta tentu berat untuk menanggung biaya operasi ketiga bagi anaknya ini. Belum lagi ibu Umar yang hanya seorang ibu rumah tangga, praktis biaya operasi ini tidaklah ringan bagi keluarga penghafal Al-Qur’an ini.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan Umar. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 300 (tiga ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama/Alamat/Bank/Nominal Donasi. Contoh : Diah/Bandung/BSM/500.300,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/id]

About solimus

Check Also

donasi kel. budi jatisrono

Donasi Untuk Budi dan Keluarga -Ayah Lumpuh, Istri dan Dua Anak Kecelakaan-

Wonogiri – solidaritasmuslim.com – Ahad (13/8) Solidaritas Muslim berkesempatan untuk kembali mengunjungi Budi di kedimannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *