Home / Informasi Kemanusiaan / #SMOnTheStreet Di Car Free Day (CFD) Solo

#SMOnTheStreet Di Car Free Day (CFD) Solo

Surakarta –solidaritasmuslim.com– Sabtu sore 28/03/2015 langit terlihat gelap, seakan-akan ingin menumpahkan semua apa yang ia bawa. Angin kencang pun tak kalah riuh membuat suasana sore ini kian syahdu. Dua hari ini awan hitam itu enggan mampir di atas kota Solo, sinar matahari dua hari terakhir seperti ingin membakar apa yang dipancarinya. Benar saja, Allah limpahkan Rahmat-Nya yang agung berupa hujan lebat sejak sore hari hingga ba’da shubuh masih menyisakan rintik-rintik lembut gerimis hujan.

Sudah hampir sebulan Solidaritas Muslim merancang agenda perdana di jalanan seperti ini. Sasaran kami kali ini adalah pengunjung Solo Car Free Day. Mulai dari obrolan ringan dan masukan-masukan team, pembuatan proposal kegiatan, dan lain-lain ditempuh Solidaritas Muslim, sekali lagi kami mengucapkan rasa syukur kami kepada Allah atas kemudahan dan kekuatan yang diberikannya kepada kami, sehingga banyak kaum muslimin khususnya di Solo Raya mendukung kegiatan kami ini.

Rangkaian acara pun kami buat, mulai dari persiapan alat-alat yang diperlukan, sampai team yang harus diajak kerjasama. Sampailah kami pada sebuah titik untuk bekerja sama dengan teman-teman di Muslim Designer Community (MDC    ) Solo, sebuah komunitas Designer Muslim yang berdakwah dengan karya visualnya untuk membantu kami merancang beberapa merchandise yang kami inginkan. Untuk memeriahkan agenda kami, turut kami undang beberapa perawat untuk melakukan check kesehatan gratis berupa check Gula Darah, Tensi, Asam Urat, dan Kolesterol bagi pejalan kaki di CFD SOLO hari Ahad 29/03/2015.

Disamping pengunjung yang ingin memeriksakan kesehatannya, kami juga menyelingi acara dengan sosialisai Solidaritas Muslim, siapa, untuk apa, dan dimana Solidaritas Muslim. Dan beberapa pengunjung sempat memberikan testimoninya terkait acara dan kegiatan yang sudah dilaksanakan Solidaritas Muslim.

Ratusan pengunjung ikut memadati stand Solidaritas Muslim, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, ada yang ikut mengantri untuk di check kesehatannya, ada yang melihat-lihat merchandise, dan ada yang menyaksikan beberapa foto kegiatan Solidaritas Muslim.

pembelian marchendise
pengunjung sedang memilih merchendise Solidaritas Muslim

Kami mengucapkan jazakumulloh khoir kepada para donatur yang mendukung kegiatan kami ini, dan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kaum muslimin khususnya Solo Raya sehingga acara ini bisa terlaksana. Tak lupa kami sampaikan permohonan maaf kami kepada pengunjung stand Solidaritas Muslim jika masih banyak kekurangan disana-sini, mulai dari kurangnya tenaga medis sehingga pemeriksaan tes kesehatan terbatas, semoga kedepannya bisa menjadi bahan evaluasi kami untuk menjadi lebih baik lagi melayani kaum muslimin. [SM/rd]

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *