Sidang Vonis Janda Muallaf

,

Jogjakarta –solidaritasmuslim.com – Rabu 19/11/2014, adalah hari yang ditunggu Sri Waljiyati setelah hampir 3 bulan menghabiskan hidupnya dibalik jeruji besi. Sidang vonis terhadap Sri dimulai jam 12.30 WIB di Pengadilan Negeri Bantul. Secara bergantian Majlis Hakim membacakan keputusan terhadap Sri, akhirnya sidang yang dipimpin oleh Titik Budi Winarti, SH. MH memutuskan Sri Waljiyati dengan hukuman 3 bulan penjara dikurangi masa tahanan.

InsyaAllah mulai pekan depan Sri bisa menikmati udara bebas dan berkumpul kembali dengan kedua anaknya. Raut wajah Sri menampakkan kegembiraan, karena waktu yang ditunggu segera datang. Namun, kecemasan masih nampak ketika kami meminta Sri menyampaikan unek-uneknya. “Alhamdulillah mas, saya senang sekali, terima kasih kami ucapkan kepada kaum muslimin yang telah membantu saya. Tapi, saya malu kalau ketemu teman-teman dan tetangga saya yang kemarin meminjami uang untuk berobat suami saya ketika dirawat di Rumah Sakit.” Usut punya usut ternyata hutang yang digunakan untuk berobat kurang lebih 78juta. Saat ini dana yang bisa diharapkan dari pencairan asuransi kurang lebih 25juta.

Secara terpisah, Kresnadjati, SH. selaku ketua tim pengacara Sri menyampaikan, “Semoga dalam seminggu ini JPU tidak melakukan banding mas, soalnya pihak penuntut juga mengincar asuransi untuk bisa diambil alih. Artinya, kalau itu benar dilakukan oleh penuntut maka Sri sudah tidak punya apa-apa lagi.”

Semoga donasi yang terkumpul dari para donatur bisa menutup biaya berobat tersebut. Masih ada waktu beberapa saat bagi Solidaritas Muslim untuk terus menggalang dana kemanusiaan. Paling tidak bisa membantu meringankan penderitaan yang dialami Sri, sekaligus menjadi penguat keimanan bagi janda muallaf ini. [SM]Solidaritas Muslim sedang berbincang dengan aktivis muslim jogja

Bagikan Ke :

Semangat Saling Membantu Dari Keluarga Hijrah

Kulonprogo –solidaritasmuslim.com- Meskipun kondisi Rima (38) dan keluarga dalam keadaan...

Bantu Keluarga Muslim Ini Menempati Rumah Layak Huni

Sambi -solidaritasmuslim.com- Riyadi dan ketiga anaknya saat ini tinggal di...

Leave your comment