Friday , November 17 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Seorang Diri, Janda Ini Menghidupi Orang Tua Dan Kedua Anaknya

Seorang Diri, Janda Ini Menghidupi Orang Tua Dan Kedua Anaknya

Sragen –solidaritasmuslim.com- Pada hari Rabu 19/08/2015 Solidaritas Muslim berkesempatan menemui seorang wanita. Puji Astuti (46th) adalah wanita tegar yang mengalami musibah sebab anak dan suaminya yang meniggal dikarenakan sakit.

Penghujung tahun 2013 menjadi awal ujian yang dialami Puji, tepatnya pada tanggal 12 Desember 2013 Rudi Susanto (43th) yang merupakan suami Puji dipanggil Allah SWT ke haribaan-Nya, sakit jantung yang sudah beliau derita beberapa tahun belakangan kambuh mendadak akibat ada beberapa masalah keluarga yang dialaminya.

Bella Dias Sari (16th) anak kedua Puji, yang dikenal oleh guru dan teman-temannya sebagai anak yang supel dan berprestasi, Bella mengalami kanker getah bening yang sudah demikian parah, sempat beberapa minggu Bella dibawa ke RS di Jakarta dan menjalani kemo therapy. Sekitar belasan kali Bella menjalani kemo tersebut, akan tetapi tidak ada perubahan yang didapat. Akhirnya dengan kertebatasan dana yang ada, Puji akhirnya menjual rumah beserta pekarangannya untuk menopang biaya berobat. Tepat sebulan Bella dirawat di Rumah Sakit tersebut, akhirnya Bella menyusul Ayahandanya pada tanggal 12 Januari 2014.

Selang beberapa hari setelah Bella meninggal, tidak putus disitu ujian Puji, beliau harus dipaksa berpisah dengan putra dan putrinya, Puji tidak diterima oleh keluarga suaminya kemudian diusir dari rumah.

Saat ini puji berkelana di wilayah Jogja, berbekal pengalaman sebagai pengajar Les Bimbel. Akhirnya beliau kembali mendaftar untuk jadi pembimbing les yang sebelumnya pernah beliau geluti. Selain sebagai pengajar di sebuah lembaga kursus, Puji nyambi buruh sebagai pelayan di warung makan untuk menambah penghasilannya.

Puji sementara harus tinggal berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lainnya, karena tidak cukupnya penghasilan untuk mengontrak rumah.

Besar harapan Puji untuk bisa mengontrak rumah di bilangan Yogyakarta dan mendapatkan bantuan modal usaha untuk bisa mencukupi kebutuhan orang tua dan kedua anaknya yang tinggal di desa.

Peran serta dari kaum muslimin sangat kami harapkan untuk bisa meringankan penderitaan puji. Semoga amal kebaikan kaum muslimin dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik.

Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Santoso_Solo_BSM_100.400 [SM/rd]

About solimus

Check Also

Solidaritas Muslim Serahkan Donasi Kepada Rahmad, Penghafal Al-Qur’an Kecelakaan

Sragen –solidaritasmuslim.com– Solidaritas Muslim berkesempatan untuk berkunjung kerumah Rahmat Nur Hidayat (21) di Ds. Gabugan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *