Saturday , August 19 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Kelainan Pembuluh Darah Di Otak Sebabkan Santriwati Ini Berhenti Menghapal Al-Qur’an

Kelainan Pembuluh Darah Di Otak Sebabkan Santriwati Ini Berhenti Menghapal Al-Qur’an

elainan Pembuluh Darah Di Otak Sebabkan Santriwati Ini Berhenti Menghapal Al-Qur’an
kelainan Pembuluh Darah Di Otak Sebabkan Santriwati Ini Berhenti Menghapal Al-Qur’an

Bogorsolidaritasmuslim.com– Sarah (13), salah satu santriwati Pondok Pesantren Ummul Mukminin Aisyah Bogor ini dikenal teman-temannya dan para Ustadz-ustadzah adalah santri yang penuh semangat. Namun dibalik senyum cerianya, Sarah menyimpan sakit yang membuatnya harus istirahat total dari kegiatan belajar.  Sarah sendiri sudah merasakan gejala sakit sejak kecil. Menurut keluarga, Sarah kecil sempat mengalami lumpuh pada kakinya namun bersifat sementara dan tak lama kemudian kembali sehat. Sarah yang saat ini duduk di kelas II MTs kini harus terbaring di RS. PON Cawang Jakarta.

Senin (27/09) pukul 09.45 kemarin, Sarah kembali masuk ke ruang operasi setelah mengeluhkan pusing dan lemas bahkan kaki dan tanganya sudah tidak bisa digerakkan. Setelah dilakukan beberapa cek medis, ternyata sudah terjadi pendarahan di otaknya. Sarah divonis menderita AVM (kelainan pembuluh  darah di otak) yang sewaktu-waktu bisa pecah tanpa bisa diprediksi waktunya.  Sampai saat ini tanggungan biaya operasi dan pengobatan Sarah mencapai 130jt lebih.

Sehari sebelum operasi, keluarga Sarah sempat diperbolehkan perawat untuk masuk melihat langsung kondisinya. “Kondisinya tenang karena obat-obatan yang sdh diberikan” tambah Asty ibunda Sarah. Sarah sempat Bertanya kenapa kok ada kata-kata operasi? Saya tak kuasa menahan air mata. Saya katakan bahwa Allah sayang sama dia, dia sedang di perhatikan Allah agar dihapus segala dosa-dosa yang pernah ia lakukan abinya juga ikut menangis dan mengatakan bahwa dia anak yg hebat.

Beberapa kali Sarah berusaha menyembunyikan ketidaknyamanannya dengan tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya di pondok selama ini.  Terkadang mengeluh kakinya sering kesemutan, pegal, tiba-tiba tertidur di kelas, saat bangun badannya hangat. Sarah juga pernah bilang kenapa kok sekarang dia jadi agak susah menghafal Qur’an, merasa tidak focus.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan penyakit Sarah. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 100 (seratus). Konfirmasi transfer: 0812-2718-2211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.100,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/ridho]

About solimus

Check Also

donasi kel. budi jatisrono

Donasi Untuk Budi dan Keluarga -Ayah Lumpuh, Istri dan Dua Anak Kecelakaan-

Wonogiri – solidaritasmuslim.com – Ahad (13/8) Solidaritas Muslim berkesempatan untuk kembali mengunjungi Budi di kedimannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *