Friday , November 17 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Proposal “Senyum Lebaran 100 Anak Yatim & Dhuafa” 1436 H

Proposal “Senyum Lebaran 100 Anak Yatim & Dhuafa” 1436 H

1. TEMA KEGIATAN

Menyunting Senyuman Anak Yatim dan Dhuafa di Hari Raya Idul Fitri 1436

2. LATAR BELAKANG

Ramadhan, bulan yang dinantikan ummat Islam. Bulan mulia dengan berjuta pahala yang telah dijanjikan Allah subhanahu wata’ala (pahala yang akan langsung diberikan oleh Allah kepada hamba yang melaksanakannya). Ramadhan menjadi kerinduan dan asa setiap hamba Allah untuk mendulang ridho-Nya dan pahalanya.

Namun sayang terkadang masih banyak saudara kita yang masih menyia – nyiakan kehadirannya, tidak digunakan untuk mengoptimalkan beribadah, tidak pula digunakan untuk memperbanyak berdo’a, dzikir dan bershadaqah. Justru mereka habiskan untuk sendau gurau, main-main dan menghambur-hamburkan harta untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Untuk itu, SOLIDARITAS MUSLIM ingin mengajak kaum muslimin untuk menyemarakkan ramadhan kali ini dengan memaksimalkan amal kebaikan. Semoga Allah yang Maha Pemurah mengabulkan keinginan kami dan memberikan kekuatan kepada kita sehingga kita mampu untuk mengisi Ramadhan dengan hal-hal yang baik.

Tak lupa, hari yang diagungkan oleh kaum muslimin juga segera hadir,hari raya Idul Fitri 1436 H. Namun, tidak semua orang bisa merasakan indahnya hari tersebut. Anak-anak yatim dan dhuafa kadang harus menahan rasa bahagia tersebut karena kondisi ekonominya. Hari raya umat Islam tersebut akan kita rayakan bersama anak yatim dan dhuafa dengan mengadakan program SENYUM LEBARAN 100 ANAK YATIM DAN DHUAFA.

3. DASAR KEGIATAN

a. “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, Maka Sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan Sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang Telah mereka kerjakan.” (QS. An-Nahl: 97)

b. “Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) di surga seperti dua jari ini.” (HR. Bukhari) (Rasulullah SAW menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya)

4. MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATAN

Adapun maksud dari diadakannya ini adalah :

a. Mencari ridho Allah ta’ala

b. Menumbuhkan rasa empati diantara kaum muslimin

c. Memberikan kabar gembira bagi anak yatim dan dhuafa agar bisa merayakan hari raya Idul Fitri 1436 H.

5. SASARAN KEGIATAN

Segenap anak yatim dan dhuafa di wilayah Solo Raya dan sekitarnya yang ikut serta dalam program Beasiswa Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa. Pemberian santunan lebaran akan dilaksanakan 7 hari sebelum hari raya Idul Fitri 1436 H.

6. ESTIMASI DANA

Jumlah anak yatim dan dhuafa yang akan disantuni ada 100 anak, per anak akan mendapatkan santunan senilai Rp 200.000,- Sehingga total dana yang diperlukan sejumlah Rp 20.000.000,-

7. PAKET SANTUNAN

a. 1 paket : Rp 200.000,-

b. 2 paket : Rp 400.000,-

c. 3 paket : Rp 600.000,-

d. 4 paket : Rp 800.000,-

e. 5 paket : Rp 1.000.000,-

f. ……………………………………

8. SUSUNAN PENGURUS

a. Ketua : Muhammad Idris

b. Sekretaris : Ridho Fadli

c. Fundriser : Abdul Rohim, Rahmat Supriyanto

9. TRANSFER DONASI “SENYUM LEBARAN 100 ANAK YATIM & DHUAFA” 1436 H

Donasi bisa ditransfer ke No. Rekening Solidaritas Muslim

a. Bank Syariah Mandiri (BSM): 7151120142

b. Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) : 0359696372

Konfirmasi transfer : Nama_Asal_Pilih Paket_Rekening tujuan (BSM/BNIS)
Contoh : Rudi_Solo_Paket C_BNI –> kirim SMS/WA ke nomor 081227182211

10. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat, semoga bisa digunakan untuk bahan acuan dan pertimbangan bagi Bapak / Ibu sekalian yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan SOLIDARITAS MUSLIM. Akhirnya kami ucapkan do’a Jazzakumullah kepada segenap kaum muslimin, khususnya para donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian rezeqi dari rezqi yang Allah karuniakan kepada anda sekalian, Dan semoga Allah Yang Maha Tinggi Mengangkat derajat kita ke derajat yang tinggi dan memasukkan kita kedalam golongannya muhsinin, yakni golongannya orang yang senantiasa berbuat kebajikan. Aamiin.

 

 

Senyum Lebaran Bersama 100 Anak Yatim & Dhuafa Solidaritas Muslim

 

About solimus

Check Also

Solidaritas Muslim Serahkan Donasi Kepada Rahmad, Penghafal Al-Qur’an Kecelakaan

Sragen –solidaritasmuslim.com– Solidaritas Muslim berkesempatan untuk berkunjung kerumah Rahmat Nur Hidayat (21) di Ds. Gabugan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *