Pemuda Penjaga Syariat ini Terpisah Dengan Keluarganya

Sulis (foto paling depan) dan rekan-rekan saat di besuk tim.

Klatensolidaritasmuslim.com– Dakwah Islam adalah sebuah amal yang menyeluruh. Tidak hanya berputar pada pengajian dan pengajaran, namun dakwah juga harus dibuktikan dengan tindakan. Dalam gerbong dakwah ini, ada yang berperan menjadi ustadz dan kyai, penyampai kebaikan dan kebenaran, namun ada juga yang harus berperan sebagai penjaga syariat dan pelaksana amanah dakwah bil yad, dakwah dengan kekuatan. Apapun peran yang diambil tentu memiliki konsekwensi tersendiri. Seringnya, kita begitu akrab dengan beramar makruf, tapi sedikit jerih jika berurusan dengan nahi munkar, mengubah kebathilan. Sebagai sebuah kesatuan kaum muslimin, apapun peran yang diambil tentu harus saling mendukung satu sama lain.

Kali ini, saudara kita dari klaten sedang menuai konsekwensi keimanannya. Setelah bergabung dalam kegiatan jum’at berkah di masjid Agung Klaten, ketika hendak pulang, mereka berempat memutuskan mengunjungi salah satu lokasi yang disinyalir sebagai tempat kemunkaran. Aksi pendataan yang mereka lakukan sebagai antisipasi tindak kemunkaran ternyata berbuah penangkapan dengan tuduhan pasal perbuatan tidak menyenangkan. Padahal aksi itu juga telah dimediasi oleh aparat setempat.

Terlepas dari sepakat atau tidaknya kita dengan metode yang mereka lakukan, namun sebagai bagian dari kaum muslimin, mereka sangat layak untuk mendapat dukungan. Terlebih mereka sudah melakukan amal nyata, berdiri di barisan penjaga syariat. Sulis, satu dari keempat saudara kita ini adalah tulang punggung keluarga, dia menanggung nafkah seorang istri dan kedua orang tua yang sudah renta. Ketidak hadirannya di rumah membuat beban kehidupan keluarga ini semakin berat, selain anggapan sebagian masyarakat yang memberikan penilaian miring atas aktifitas dakwah bil yad yang mereka lakukan. Sudah lebih dari satu bulan mereka ditahan menunggu kejelasan kasus, yang berarti sudah sebulan pula keluarga yang mereka tinggalkan di rumah kehilangan sosok penopang kehidupan.

Maka, kami mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama meringankan beban kehidupan empat keluarga yang mereka tinggalkan ini dengan menitipkan sebagian harta kita. Sebagai bukti bahwa kita adalah bersaudara, dan semoga menjadi hujjah kita dihadapan Allah. Yang pasti mereka telah beramal, lalu bertemu dengan konsekwensianya, dan kita yang belum mampu mengambil peran seperti mereka  bisa berdiri disamping mereka dengan membantu meringankan beban keluarganya.

Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 200 (dua ratus). Konfirmasi transfer : 081227182211 atau klik disini (link menuju WA) : Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Diah_Bandung_BSM_500.200,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/ar]

Leave your comment