Saturday , August 19 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Pelayan Umat ini Menderita Usus Buntu, Butuh Uluran Tangan Kita!

Pelayan Umat ini Menderita Usus Buntu, Butuh Uluran Tangan Kita!

Pelayan Umat ini Menderita Usus Buntu, Butuh Uluran Tangan Kita
Pelayan Umat ini Menderita Usus Buntu, Butuh Uluran Tangan Kita

Semarangsolidaritasmuslim.com– Hidup ini tidak lepas dari cobaan dan ujian, bahkan cobaan dan ujian merupakan sunatullah dalam kehidupan. Manusia akan diuji dalam kehidupannya baik dengan perkara yang tidak disukainya atau bisa pula pada perkara yang menyenangkannya.

Namun, kali ini saudara kita Dwi Priyono (27) diuji Allah dengan sakit. Tepat saat bulan november 2016, Dwi divonis dokter mengalami usus bantu yang menyebabkannya harus istirahat total dari segala aktifitas. Dikesehariannya, Dwi menjadi tenaga kebersihan di sebuah lembaga pendidikan Islam, dan mengisi waktu luangnya sebagai pelayan umat di sebuat Laziz di semarang.

Bermula Saat pemeriksaan awal di RS. Dr. Oen Solo, Dwi pun langsung menjalankan operasi pemotongan usus dan dibuatkan kantong kolostomi disebelah kanan untuk BAB. Biaya yang dikeluarkan Dwi pun menghabiskan puluhan juta. Dan harus kontrol rutin dengan biaya setiap kontrol kurang lebih satu juta rupiah.

Pasca operasi pertama, dokter menyarankan Dwi untuk beristirahat ± 6 bulan, sebelum penyambungan usus kembali. Kamis (1/6) Dwi melakukan proses penyambungan usus di RSUD. Ketileng Semarang. Namun pasca operasi kedua, luka bekas operasi Dwi bocor dan mengeluarkan darah serta cairan feces. Dan akhirnya di rujuk ke RS. Karyadi Semarang untuk tindakan lebih lanjut.

Saat ini Dwi sedang terbaring lemah dirawat RS. Karyadi, Ruang Rajawali, Lt. 5, kamar 5 A. Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan pelayan umat ini. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 700 (tujuh ratus). Konfirmasi transfer : 0812-2718-2211: Nama/Alamat/Bank/Nominal Donasi. Contoh : Ahmad/Batam/BSM/100.700,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/rd]

About solimus

Check Also

donasi kel. budi jatisrono

Donasi Untuk Budi dan Keluarga -Ayah Lumpuh, Istri dan Dua Anak Kecelakaan-

Wonogiri – solidaritasmuslim.com – Ahad (13/8) Solidaritas Muslim berkesempatan untuk kembali mengunjungi Budi di kedimannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *