Friday , November 17 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Muallaf Penderita TBC Ditinggal Suami Selama 5 Tahun Tanpa Kabar

Muallaf Penderita TBC Ditinggal Suami Selama 5 Tahun Tanpa Kabar

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Ditengah gencarnya kristenisasi yang dilakukan di kabupaten Pacitan, seorang perempuan Kristen mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Rabu 22 April 2015 yang dituntun seorang ustadz dan disaksikan 2 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Sebelum masuk Islam, ibu ini sering silaturrahmi ke rumah tetangganya yang muslimah. Tetangga muallaf tersebut adalah seorang wanita muslimah yang sangat menjaga auratnya dengan hijab yang sempurna. Dengan usaha yang ikhlas, penuh dengan kelembutan dan kasih sayang tetangga muallaf tersebut memberikan contoh dan nasehat akan keindahan Islam. Dari sinilah muallaf ini tertarik akan keindahan Islam dan menyatakan diri masuk islam secara ikhlas. Dan berkeinginan diakhir hidupnya ingin mati dalam keadaan islam. Subhanallah!

Ibu ini bernama Sali Felisidade Dokarmo berasal dari kota Dili Timor Leste. Sejak ditinggal pergi oleh suaminya tanpa kabar yang jelas 5 tahun silam, Sali hidup bersama dengan ketiga anaknya di rumah yang sederhana. Saat ini Sali sedang menderita TBC sehingga tidak bisa bekerja, untuk sementara waktu anak perempuan sulungnya yang menggantikan ibunya bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sedangkan anak yang kedua dan ketiga masih duduk dibangku SLTP.

Dalam pengobatan medis, TBC yang diderita Sali tersebut membutuhkan waktu 6 (enam) bulan untuk masa pengobatannya. Jadi selama masa pengobatan tersebut Sali tidak bisa bekerja dan selama itu pula anak sulungnya lah yang menanggung biaya hidup keluarga dan biaya pendidikan adik-adiknya.

Mari kita bantu meringankan beban #Muallaf ini dengan infaq terbaik kita, demi menjaga aqidah dan memenuhi kebutuhannya. Salurkan donasi Anda langsung ke Sali yang beralamatkan di Dusun Krajan RT 7 RW 3, Desa Mentoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur atau bisa melalui rekening BNI Syariah 0359696372 ; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 600 (enam ratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_100.600.

Apabila biaya yang diperlukan Sali sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/adt]

 

 

About solimus

Check Also

Solidaritas Muslim Serahkan Donasi Kepada Rahmad, Penghafal Al-Qur’an Kecelakaan

Sragen –solidaritasmuslim.com– Solidaritas Muslim berkesempatan untuk berkunjung kerumah Rahmat Nur Hidayat (21) di Ds. Gabugan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *