Home / Informasi Kemanusiaan / Miftah, Santri Berprestasi Yang Kesulitan Biaya Operasi

Miftah, Santri Berprestasi Yang Kesulitan Biaya Operasi

Miftah, sedang menunggu antrian operasi di RS. Karima Solo pada Jum’at (12/01) lalu

Blora –solidaritasmuslim.com– Muhammad Miftakhul Mukhlisin (13), salah satu santri Pondok Pesantren Al-Hikmah MBS Cepu ini dikenal teman-temanya dan para guru sebagai santri yang berprestasi. Miftah, panggilan akrabnya, sering mendapat peringkat pertama sejak masih duduk di bangku SD hingga saat ini.

Sabtu (9/12) lalu, saat menjalani kegiatan olahraga pagi, Miftah terjatuh. Karena tidak siap menahan badannya anak bungsu dari tiga bersaudara ini menyangga tubuhnya dengan tangan kiri, akibatnya dua tulang pengumpil tangan kirinya patah. Dikarenakan kendala biaya Lestari (51) ayahanda Miftah, membawa si bungsu ke tempat pijat tradisional. Namun setelah beberapa kali menjalani terapi pijat, Tulang yang patah terus bergeser dari tempat yang seharusnya, akhirnya Miftah diharuskan operasi untuk tindakan selanjutnya. Pada jum’at (12/1) lalu, Miftah menjalani operasi di RSKU Solo dan menghabiskan biaya sebesar Rp 8.000.000,-.

Lestari hanyalah seorang pekerja honorer di Blora, Jawa Tengah. Sering sekali harus keluar masuk ke wilayah-wilayah terpencil untuk melakukan penyuluhan kepada para petani. Serta Harmini (48) ibunda Miftah hanyalah seorang ibu rumah tangga. Dengan beban biaya operasi Miftah yang begitu besar, Lestari dan keluarga cukup kesulitan untuk pembiayaannya. 

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya operasi Miftah. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 100 (seratus). Konfirmasi transfer: 0812-2718-2211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.100,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/rd]

Miftah setelah menjalani operasi pada Jum’at (12/01) lalu

About solimus

Check Also

Program OTA (Orang Tua Asuh) : Bantu Wujudkan Cita-cita Anak Yatim dan Dhuafa

Surakarta —solidaritasmuslim.com— Program Beasiswa Pendidikan Yatim dan Dhuafa sudah bergulir semenjak 2015 lalu hingga saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *