Thursday , October 19 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Menoreh Berhijab Segera di Gelar

Menoreh Berhijab Segera di Gelar

Menoreh Berhijab Segera di Gelar
Menoreh Berhijab Segera di Gelar

Solidaritasmuslim.com – Senin (24/1) Solidaritas Muslim bergerak dari Solo menuju Perbukitan Menoreh, Kulonprogo dalam rangka persiapan untuk merelisasikan program yang sudah direncakan Solidaritas Muslim beberapa pekan yang lalu yakni Menoreh Berhijab, dalam upaya pembentengan aqidah masyarakat di Menoreh.

Tepat saat adzan ashar berkumandang kami dan team tiba di desa Sonyo, salah satu Basecamp para Da’i untuk memulai kegiatan dakwahnya di sekitar Bukit Menoreh. Alhamdulillah sambutan hangat dari tuan rumah untuk memulai rapat persiapan Tebar 1.000 jilbab di bukit Menoreh. Tak disangka, ternyata masjid yang rencananya digunakan untuk rapat sudah dipadati oleh masyarakat. Dan akhirnya diadakanlah pengajian dadakan dan perkenalan Tim SM dengan masyarakat sekitar.

Dalam sela-sela perkenalan, salah seorang takmir masjid mengatakan bahwa ibu-ibu yang hadir ada yang rela berjalan kaki hingga 5 KM menuju masjid untuk mendengarkan pengajian. Kultur daerah yang berbukit, naik dan turun, pasti tak mudah bagi masyarakat untuk melaluinya. Tapi dengan kesungguhan mereka semua itu dilalui.

Di akhir sesi perkenalan, Takmir masjid mengenalkan lima pemuda yang baru saja masuk Islam. Ust. Abdurrahim salah satu tim SM pun memberikan pesan kepada lima pemuda tersebut untuk tetap kuat memegang agama Islam, dan jangan sampai mati dalam keadaan kafir.

Perjalanan dakwah di Bukit Menoreh sudah berjalan satu tahun lebih, hasilnya banyak masyarakat yang akhirnya kembali kepada Islam setelah sekian lama beragama Budha. Dalam upaya pembentengan dan penguatan aqidah masyarakat. Solidaritas Muslim bekerjama dengan para tokoh masyarakat sekitar akan mengadakan Tabligh Akbar dan Penyerahan Jilbab yang dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis bekerjasama dengan ArsadaMedika Boyolali pada Ahad 29 Januari 2017 mendatang.

Mari kita bantu saudara kita di kawasan bukit Menoreh. Peran serta dari kaum muslimin sangat kami harapkan untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 900 (Sembilan ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Wardah_Bandung_BSM_500.900,-. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah Ta’ala. [SM/rd]

About solimus

Check Also

Koma Delapan Hari, Imam Badal dan Pengurus Masjid Ini Butuh Uluran Tangan Kita!

Serang –solidaritasmuslim.com– adalah Hibatulloh (32th) pemuda yang kesehariannya di isi untuk mengajar di sebuah madrasah …