Home / Informasi Kemanusiaan / Khadijah dari Bayeun, Aceh Timur

Khadijah dari Bayeun, Aceh Timur

Aceh  —solidaritasmuslim.com— Khadija, nama yang tidak asing bagi ummat muslim. Wanita mulia, ibunda bagi seluruh kaum muslimin. Mungkin itu yang menjadi alasan orang tua Khadija (11 bulan) dari Bayeun, Aceh Timur saat memberi nama putri keduanya. Banyak cara Allah untuk memuliakan hambanya. Khadija dari Bayeun, mengalami sejumlah kelainan –Down Syndrome, Polydactily dan Susp. Congenital Megacolon. 

Saat ini, dengan segala keterbatasannya sebagai petani karet dengan pendapatan sekitar 17 ribu rupiah per hari, Nasihun dan Ismiyanti, orang tua Khadija, sedang berusaha mencari pertolongan medis berkaitan dengan kecurigaan congenital megacolon-nya. Karena keterbatasan sarana kesehatan yang ada di wilayahnya, Khadija dirujuk ke Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.
kediaman khadijah

Sabarlah, Ayah Khadija… tak usah engkau pikirkan tentang biaya yang harus engkau keluarkan… tentang pendapatanmu yang hilang karena harus pergi ke Banda Aceh… tentang nafkah untuk istri dan anak pertamamu… Yakinlah, Allah tidak tidur Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim).

Mari kita bantu meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh keluarga Nasihun. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 100 (seratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_100.100.

Apabila biaya yang diperlukan Khadija sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/HAY/id]

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *