Thursday , October 19 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Kepala Keluarga Penghafal Al Qur’an Menderita Gagal Ginjal, Butuh Bantuan Kita!

Kepala Keluarga Penghafal Al Qur’an Menderita Gagal Ginjal, Butuh Bantuan Kita!

Kepala Keluarga Penghafal Al Qur'an Menderita Gagal Ginjal, Butuh Bantuan Kita!
Kepala Keluarga Penghafal Al Qur’an Menderita Gagal Ginjal, Butuh Bantuan Kita!

Payakumbuh –solidaritasmuslim.com- Sejak Oktober 2016 Jono (52th) tidak dapat beraktifitas seperti biasa, dari hasil cek laboratorium diketahui Jono mengalami gagal ginjal. Sempat terjadi pembengkakan dari kaki hingga perut, lalu dirujuk ke RS M. Djamil dan dilakukan tindakan cuci darah. Sampai sekarang masih rutin menjalani cuci darah di RS. Ahmad Mohtar Bukittinggi 2 kali dalam seminggu.

Rutinitas Jono setiap harinya adalah berjualan susu kedelai di pasar. Namun, akibat sakit yang dialaminya, Jono harus berhenti bekerja karena kondisi kesehatannya yang semakin lemah. Bapak lima anak ini juga aktif berdakwah dan mengisi pengajian di lingkungan sekitar. Dengan kondisi sekarang ditambah lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk cuci darah cukup memberatkan Jono. Kelima anaknya masih berada di bangku sekolahan, mereka semua bercita-cita untuk menjadi penghafal Al Qur’an. Masing-masing mereka sudah menghafal antara 2 sampai 20 juz.

Sementara itu, istri Jono harus menjadi tulang punggung keluarga dengan membantu kantin sekolah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan perawatan suaminya.

diriwayatkan dalam hadits bahwa antara muslim satu dengan yang lainnya ibarat satu tubuh. “Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Untuk itu tersampainya kabar dari saudara muslim kita ini untuk bahu membahu saling meringankan beban sesama muslim. Anda dapat menyalurkan donasi melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla memberi jalan kemudahan bagi kita, Aamiin.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 100 (seratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.100,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/huda]

About solimus

Check Also

Koma Delapan Hari, Imam Badal dan Pengurus Masjid Ini Butuh Uluran Tangan Kita!

Serang –solidaritasmuslim.com– adalah Hibatulloh (32th) pemuda yang kesehariannya di isi untuk mengajar di sebuah madrasah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *