Mari Ulurkan Tangan, Empat Hari Koma Akibat Kecelakaan Ustadz Muda ini Butuh Pertolongan

Madiun –solidaritasmuslim.com– Berkhidmat untuk Islam itu banyak bentuk dan modelnya. Semua peran bisa kita mainkan, namun yang pasti bahwa muara utamanya adalah mencari keridhoan Allah SWT. Salah satu peran yang bisa diambil adalah dengan menjadi seorang ustadz atau pengasuh di sebuah lembaga pendidikan Islam ataupun pondok pesantren, untuk melahirkan generasi Rabbani yang siap berjuang untuk kemuliaan Islam dan kaum muslimin.

Kali ini kabar duka datang dari salah satu pengasuh Ponpes AI-Ihsan Madiun, beliau adalah Ustadz Kholis. Ustadz muda yang sedang menjalani masa pengabdian ini sedianya akan mengantar salah satu anak didiknya yang kelas akhir mengejar mimpi dan cita-citanya, melanjutkan pendidikan dengan mendaftar di Ponpes Tahfidz As Surkati Salatiga. Namun begitulah skenario Allah yang teramat indah, niat hati mengantar sang santri dari Ponpes Al Ihsan ke terminal Maospati, namun ditengah perjalanan musibah terjadi dan tak bisa dihindari. Motor yang dikendarai sang ustadz muda dan santrinya menabrak Truk yang memotong untuk menyeberang jalan.

Kejadian di pagi buta pada sabtu (17/2) di Karangreja Magetan itu membuat sang ustadz dan santrinya harus dilarikan ke Rumah Sakit. Cukup beruntung bagi sang santri, karena selepas menjalani perawatan selama 5 hari di Rumah sakit sudah diperbolehkan pulang dan beraktifitas seperti sebelumnya. Lain halnya dengan sang ustadz, benturan di kepada dan badannya membuat Ustadz Kholis sempat koma selama 4 hari di ICU RSUD Madiun. Sempat menjalani CT Scan sebanyak 2 kali, Ustadz kholis didiagnosa mengalami perdarahan di kepala, rahang retak, 3 ruas tulang belakang retak dan penggumpalan darah di paru-paru kanan dan liver akibat benturan.

Setelah menjalani perawatan di ICU RSUD madiun selama 9 hari, akhirnya kondisi ustadz Kholish berangsur membaik dan sudah dipindahkan ke bangsal, gumpalan darah di paru dan liver juga sudah berhasil dikeluarkan. Hari ini, masih menunggu hasil observasi medis untuk tindakan pembedahan di kepala.

Untuk meringankan beban yang saat ini dihadapi ustadz Kholish kami mengajak kepada kaum muslimin agar menitipkan sebagian harta kita. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 300 (tiga ratus). Konfirmasi SMS : 081227182211, Whatsapp klik disini atau bisa mengisi form disini : Nama/Alamat/Bank/Nominal Donasi. Contoh : Fatah/Bandung/BSM/500.300,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah Ta’ala. [SM/Ar]

Solidaritas Muslim Serahkan Donasi Kepada Santri Yang Butuh Biaya Operasi

[caption id="attachment_7744" align="aligncenter" width="1200"] penyerahan donasi biaya operasi Miftah[/caption] Solo...

Rahmat Sang Penghafal Al-Qur'an Yang Harus Di Operasi Pasca Kecelakaan Tunggal Di Klaten

[caption id="attachment_7647" align="aligncenter" width="1199"] Kondisi Rahmat (21) saat dijenguk relawan...

Leave your comment