Home / Artikel Islami / Jamu Gratis untuk Penghafal Quran, Selamanya!

Jamu Gratis untuk Penghafal Quran, Selamanya!

Pada bagian gerobak berwarna hijau di bagian belakang motor, tertempel stiker warna putih bertulis, ‘Hafal Alquran gratis selamanya.’

Dream Ada banyak cara untuk beramal. Tak perlu menunggu kaya. Dengan cara sederhana pun seseorang bisa melakukan amal kebajikan, selama ada niat untuk menjalaninya.

Lihatlah apa yang dilakukan Fauzi Baim. Pria asal Desa Sukorejo, Kecematan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Dia menggratiskan jamu dagangannya untuk semua peghafal Alquran.

Fauzi biasa berjualan jamu keliling dengan menggunakan motor. Pada bagian gerobak berwarna hijau di bagian belakang motor, tertempel stiker warna putih bertulis, “Hafal Alquran gratis selamanya.”

Apa yang dilakukan oleh Fauzi Baim ini ditiru oleh teman sesama pedagang. Seorang teman yang berjualan kerupuk juga menempel stiker yang sama.

Jamu Gratis untuk Penghafal Quran, Selamanya!

Alhamdulilah kemarin saya sendiri. Hari ini joko penjual kerupuk dengan sticker yang saya miliki di minta satu dan ditempelkan di tempat dagangannya,” demikian tulis Fauzi melalui akun Facebook, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 1 Desember 2015.

Tak hanya jamu cuma-cuma untuk para hafiz. Di gerobak itu pula Fauzi membawa sejumlah buku untuk dipinjamkan kepada para pelanggannya. Pada bagian belakang gerobak jamu itu, Fauzi menulis, “Baca/ pinjam, gratis…

Pria ini memang sangat getol mengajak masyarakat untuk membaca. Fauzi punya semacam tagline: “Sak iki jamane moco [Sekarang zamannya membaca].” Semoga berkah ya Mas Fauzi…. (Ism)

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *