Home / Informasi Kemanusiaan / Hidup Bersama Neneknya, Pemuda Ini Butuh Biaya Berobat

Hidup Bersama Neneknya, Pemuda Ini Butuh Biaya Berobat

Hidup Bersama Neneknya, Pemuda Ini Butuh Biaya Berobat

Sukoharjo –solidaritasmuslim.com- Sadam Pramono Putro (25 th) saat ini (1/3/2016) masih terbaring di RS Moewardi untuk pengobatan dari sakit yang ia alami. Dokter mendiagnosa penyakit yang diderita Sadam yaitu paru-paru dan jantung membengkak. Sekitar bulan Oktober sudah muncul gejala jika berjalan jarak dekat kelelahan disertai batuk-batuk. Bulan Desember gejala yang dialaminya sesak nafas dan kaki bengkak.

Sudah menjalani opname di ICU Dr Oen, selang beberapa hari setelah kepulangan dari opname Sadam tidak bisa buang air kecil. Sehingga menjalani perawatan untuk yang kedua kalinya. Selang beberapa waktu Sadam terjatuh dari kamar mandi. Akhirnya dirawat di RS Dr Moewardi untuk mendapatkan perawatan intensif karena badan Sadam membengkak sehingga harus dikeluarkan cairan.

Saat ini Sadam hidup bersama neneknya di wilayah Carikan Sukoharjo Jawa Tengah, kedua orang tuanya telah tiada. Untuk menghidupi sehari-hari nenek Sadam mengandalkan penghasilan dari bercocok tanam di sawah. Nenek Sadam yang janda sudah kehilangan 4 anaknya karena sakit, 2 diantaranya juga karena jantung. Selain Sadam, neneknya juga mengasuh cucu lain yang piatu. Sementara untuk biaya pengobatan Sadam yang sudah beberapa kali keluar masuk Rumah Sakit tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Untuk itu melalui Solidaritas Muslim kami mengajak para Donatur dan Muhsinin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban Sadam. Tak lupa juga untuk selalu mendoakan kesembuhan dan kekuatan agar Sadam beserta keluarga tabah dalam menjalani semua ini. Beban yang harus dipikul Sadam adalah beban kita juga.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Mari kita bantu meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh Sadam. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 100 (seratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_100.100. Apabila biaya yang diperlukan Sadam sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/hd]

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *