Home / Informasi Kemanusiaan / Hanifah Menderita Penyakit Langka, Butuh Uluran Tangan Kita..!

Hanifah Menderita Penyakit Langka, Butuh Uluran Tangan Kita..!

Yogyakarta –solidaritasmuslim.com- Hanifah Ahlannida (16 bln) lahir dengan kelainan bawaan di kaki dan tangan yang didiagnosa secara medis sebagai Congenital Talipes Equenovarus (CTEV) dan Arthrogriphosis. Kasus ini dalam dunia kedokteran terjadi karena multifaktor (genetis, kerusakan sel dll) dengan rasio kasus 1000 : 1. Selain menderita CTEV, Hanifah juga diindikasikan oleh Instalasi Kesehatan Anak (INSKA) RS. Sardjito suspect Piere Robin Sindrome yang ditandai dengan mengecilnya tulang dagu, lubang dilangit-langit mulut dan melambatnya pertumbuhan. Piere Robin Sindrome termasuk kasus langka dengan rasio kasus 8000 : 1.

Saat ini berat badan Hanifah dibawah rata-rata anak sesuainya, berat hanya 6,5 kg. Pernah dirawat di unit NICU RSUP Sardjito pasca kelahiran selama 10 hari dan INSKA saat usia 3 bulan selama 1 minggu.

Hingga saat ini Hanifah sedang menjalani rawat jalan untuk koreksi kaki dan tangan di klinik bedah Orthopedi dan klinik fisioterapi RSUP Dr. Sardjito dan RSIA Sakina Idaman Sleman. Terapi seharus dilakukan 2-3 kali seminggu, namun karena keterbatasan dana hanya dilakukan sekali seminggu. Hingga kini Hanifah belum bisa berdiri dan berjalan sebagaimana anak seusianya pada umumnya.

Dokter INSKA merekomendasikan agar dilakukan test kromosom untuk diagnosa akurat untuk kasus kesehatan Hanifah dengan estimasi biaya lebih dari 10 juta rupiah. Tindakan ditunda karena belum ada alokasi biaya.

Mari kita bantu biaya perawatan hanifah, dan juga tak lupa kita selipkan do’a bagi kesembuhannya, semoga Allah segera memberikan kesehatan kepadanya dan bisa kembali bermain seperti anak-anak seusianya, salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 600 (enam ratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_100.600,-

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/id].

hanifah 4Foto Adek Hanifah menjalani Poseti atau gips sejak usia 3 hari

 

hanifah 2

Gambar Hanifah saat ini

 

hanifah 3

Kontrak keluarga hanifah

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *