Home / Informasi Kemanusiaan / Guru TPA Menderita Tumor di Kepala, Butuh Biaya Operasi!

Guru TPA Menderita Tumor di Kepala, Butuh Biaya Operasi!

20022e8f-1b21-44b9-8315-8748260734d6

Adalah Bapak Ahmad Zaini, lahir tahun 1964 yang lalu. Menderita sakit stroke yang membuat bagian tubuh kananya tidak berfungsi (mati separo). Kelainan yang beliu derita terjadi sejak 24 tahun silam.

Kondisinya saat ini mempunyai 5 anak. Satu sudah menikah, satu sudah lulus pondok pesantren dan 3 lagi masih bersekolah. Perekonomiannya juga pas-pasan. Dengan sedikit mendapatkan bagi hasil dari sawah warisan orang tuanya, dia juga menjadi agen majalah serta berjualan obat herbal (kecil-kecilan) untuk menambah uang dapur.

Sejak kurang lebih setahun yang lalu gejala lain mulai terasa. Kepalanya mulai terasa pusing-pusing. Sampai beberapa bulan terakhir malah sepertinya ada gangguan lain, yaitu ada hambatan dalam kasus hitung-menghitung  ketika ada pelanggan menanyakan berapa harus membayar.

Akhirnya dilakukanlah cekking kondisi tubuh pak Ahmad Zaini pada awal maret 2016. Dari situ diketahui bahwa dalam kepalanya ternyata sudah tumbuh tumor. Oleh salah satu dokter RS Baitul Hikmah (Weleri Kendal) disarankan untuk segera dilakukan operasi.

Lalu ditanyakanlah berapa biaya operasi pengangkatan tumor tersebut. Oleh pihak RS Dr. Kariadi semarang di jawab kurang lebih 15.000.000,-. Karena keterbatasaan beliau dan keluarganya, maka sampai saat ini belum dilakukan operasi. Adapun yang dilakukan saat ini baru meminum obat dari dokter untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakannya.

Sebagai catatan tambahan: meski beliau terkena stroke beliau masih aktif dalam mengisi pengajian dan mengajar di TPQ di desa Gempolsewu kec. Rowosari kab, Kendal. Beliau juga sempat menjadi takmir masjid At Taubah dekat beliau tinggal kurang lebih 7 tahun. Karena kondisi yang semakin memburuk, maka ketakmiran diserahkan kepada orang lain. Meskipun beliau juga masih menjadi imam sholat di majid At Taubah.

Mari kita bantu meringankan beban keluarga Zaini dalam membiayai perawatanya, dan juga tak lupa kita selipkan do’a bagi kesembuhannya, semoga Allah segera memberikan kesehatan kepadanya dan menjadi Da’i di kampungnya Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 700 (tujuh ratus rupiah). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Budi_Semarang_BSM_100.700,-

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/rd]

 

About solimus

Check Also

Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi

Pacitan –solidaritasmuslim.com– Bantuan itu Akhirnya Sampai Juga di Tokawi Pacitan – solidaritasmuslim.com- Penyerahan donasi tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *