Friday , November 17 2017
Home / Artikel Islami / Berlomba-lomba mendirikan bangunan, Kebenaran sabda Rasulullah

Berlomba-lomba mendirikan bangunan, Kebenaran sabda Rasulullah

Jeddah Tower. CNN©2015
Jeddah Tower. CNN©2015

Merdeka.com – Arab Saudi membangun gedung tertinggi di dunia hingga menembus awan. Rencananya, tinggi gedung ini mencapai 1 kilometer (Km) dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor di Guinness World Record sebagai gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai.

Saudi akan membangun Jeddah Tower dengan investasi mencapai USD 1,23 miliar, dan dana ini telah disiapkan. Jeddah Economic Company dan Saudi Arabia’s Alinma Investment juga telah mendatangani kesepakatan pembiayaan USD 2,2 miliar untuk membangun Jeddah City, termasuk menara di atas awan ini.

Megaproyek ini sudah mulai dibangun hingga lantai 26. Sedangkan puncak gedung yang menembus awan dengan tinggi 1 Km ditarget akan selesai pada 2020 mendatang.

meninggikan bangunan

Kabar tersebut mengingatkan kita akan Nubuwwah akhir zaman yang disampaikan oleh Rasulullah dalam hadist riwayat Muslim,

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ.

“Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

Ketika ditanya oleh Malaikat Jibril tentang tanda-tanda kiamat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan dua tanda.

أَنْ تَلِدَ الأَمَةُ رَبَّتَهَا وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِى الْبُنْيَانِ

“Jika budak wanita telah melahirkan tuannya serta kalian melihat orang yang bertelanjang kaki dan tak memakai baju yakni para penggembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan” (HR. Muslim)

Abu Fatiah Al Adnani dalam buku Petaka Akhir Zaman mengutip hadits riwayat Imam Ahmad dari Ibnu Abbas dengan isnad shahih bahwa Rasulullah ditanya tentang siapakah yang dimaksud dengan penggembala kambing yang tidak beralas kaki, tidak memakai baju dan miskin itu. Lalu beliau bersabda, “Orang-orang Arab.”

Orang-orang Arab. Ya, dulunya banyak dari mereka yang menggembala kambing tanpa alas kaki dan bertelanjang dada. Namun sekarang, Arab yang dulunya adalah padang pasir gersang kini berubah dipenuhi gedung-gedung pencakar langit.

About solimus

Check Also

Surat-surat Yang Biasa Dibaca Rasul Ketika Sholat

Solidaritasmuslim.com – Pernahkah terpikir kenapa ketika setiap kali rekaat pertama shalat shubuh imam shalat selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *