Saturday , October 21 2017
Home / Informasi Kemanusiaan / Bayi Umur 2 Hari Membutuhkan Biaya Operasi, Bantu Yuk!

Bayi Umur 2 Hari Membutuhkan Biaya Operasi, Bantu Yuk!

Bayi Umur 2 Hari Membutuhkan Biaya Operasi, Bantu Yuk!
Bayi Umur 2 Hari Membutuhkan Biaya Operasi, Bantu Yuk!

Solo –solidaritasmuslim.com- Kamis (18/8) Solidaritas Muslim menjenguk salah seorang anak aktivis masjid solo yang lahir pada Rabu (17/8) memiliki kelainan pada diafragma antara paru-paru dan ususnya.

Sekilas ketika dilihat tubuh sikecil baik-baik saja, namun ada cekungan antara dada dan perutnya. Bayi yang baru berumur dua hari ini terus-terusan menangis lantaran lapar, sebab ASI sang ibu belum juga keluar. Tangis anaknya yang putus-putus diiringi sesak nafas membuat suami istri ini menjadi khawatir dan langsung membawanya ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Setelah dilakukan rontgen ternyata usus si kecil naik ke rongga paru-paru sehingga asupan udara yang seharusnya di terima paru-paru tidak bisa maksimal. Dokter yang menangani pun memberikan satu-satunya solusi untuk dibedah.

Karena keterbatasan sarana dan prasarana Rumah Sakit yang sementara tempat si kecil dirawat tidak bisa melakukan tindakan pembedahan, dan sampai pukul 12.00 siang ini (18/8) belum juga ada jawaban dari RS lain. Kemungkinan akan dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih besar untuk melakukan tindakan.

Taufan (38th) adalah seorang aktvis masjid yang terkenal ramah dan periang pada saudara muslimnya. Tak ayal banyak dari mereka yang merasa nyaman saat bergaul dengannya. Pekerjaan bapak 3 anak ini sebagai karyawan swasta yang hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya, ditambah lagi biaya perawatan dan operasi anaknya yang memakan biaya cukup besar. Saat ini beliau tinggal disebuah kontrakan di daerah Manang RT 2 RW 2 Manang Sukoharjo.

Sebagai wujud kepedulian sesama muslim untuk membantu meringankan beban keluarga Taufan, Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Dan juga tak lupa kita selipkan do’a bagi kesembuhan anaknya, semoga Allah segera memberikan kesehatan kepadanya. aamiin..

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 500 (lima ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.500,-

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala. [SM/rd]

About solimus

Check Also

Koma Delapan Hari, Imam Badal dan Pengurus Masjid Ini Butuh Uluran Tangan Kita!

Serang –solidaritasmuslim.com– adalah Hibatulloh (32th) pemuda yang kesehariannya di isi untuk mengajar di sebuah madrasah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *